Sinyal Kuat Dari Cowok Yang Bakal Menikahimu

Mempelai.info – Bagi kamu yang udah lama menjalin hubungan asmara tentu akan bertanya-tanya kapan hubungan kamu bakal melangkah ke jenjang lebih serius. Yakin deh, pertanyaan ini bakal terus membayangi kamu selama si dia belum menunjukkan keberaniannya untuk melamar hingga menikahimu. Pasti kamu juga ingin bisa memprediksi bagaimana hubungan kamu ke depan kan?

Menunggu cowok kamu melamar nggak seperti ibarat menunggu durian runtuh yang jatuh secara tiba-tiba. Selalu ada sinyal-sinyal positif dari dia yang memang menganggap kamu serius. Komunikasi manusia 90% adalah non-verbal. Jadi ketika kamu hanya mendapati dia berjanji akan menikahimu hanya melalui ucapannya saja, itu belum cukup kuat untuk menyimpulkan apakah dia menganggap serius hubunganmu dengannya atau tidak. Kamu perlu lebih jeli menangkap sinyal-sinyal atau sikap dia sehari-hari. Mempelai akan membantu kamu menangkap sinyal-sinyal itu. Dan jika kamu sudah bisa melihat sinyal-sinyal positif darinyaa, maka kamu hanya perlu rileks. Dia pasti akan meminangmu dalam waktu dekat, hanya saja dia sedang mencari momen yang tepat.

  1. Bersedia mengenalkan keluarganya dan mengenal keluargamu

Jika si dia sudah bersedia meluangkan waktunya untuk menemui keluargamu dan tanpa sungkan mempertemukan keluarganya kepadamu, itu adalah sinyal positif yang kuat darinya. Sebab ada cowok yang mau menemui keluargamu tapi enggan memperkenalkan keluarganya kepadamu. Sebaliknya, ada juga cowok yang hanya ingin kamu bertemu keluarganya saja, tapi sungkan menemui keluargamu. Dan ada juga lho cowok yang nggak mau melakuan keduanya, cowok itu pasti misterius.

 

  1. Tidak sungkan membicarakan masa depan dan selalu ‘kepo’ tentang rencana kamu kedepan

Kamu selalu mendapatinya antusias memaparkan rencananya yang akan datang dan mendengarkan rencana kamu kedepan. Kejelianmu dalam menangkap sinyal yang satu ini sangat dibutuhkan. Jika sikapnya yang ingin mengetahui langkah-langkahmu kedepan lebih dominan daripada rencananya sendiri, bisa jadi dia sedang menyusun rencana yang bisa dijalankan beriringan dengan rencana kamu.

 

  1. Terang-terangan bahas keuangan bareng kamu

Tanpa sungkan dia mengajakmu membahas urusan keuangannya. Menghitung pemasukan dan pengeluarannya setiap bulan, serta berapa banyak yang bisa disisihkan. Tidak hanya keuangannya saja, kadang dia juga mendiskusikan kondisi keuanganmu. Baginya urusan keuangan adalah urusan bersama, tidak melulu kamu atau dia yang ‘mentraktir’. Masalah keuangan bisa diselesaikan bergantian. Sebab, ada juga lho cowok yang enggan membahas urusan materi atau keuangan bersama pasangannya.

 

  1. Dia akan meminta bantuanmu jika sedang kesulitan dan melibatkanmu dalam mengambil keputusan

“Dibalik lelaki sukses ada perempuan kuat yang mendampinginya”

Setiap orang pasti pernah mengalami kesulitan, dan dalam kondisi tertentu si dia akan meminta pertolonganmu jika menurutnya kamu lebih ahli dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapinya. Misalnya, saat dia ingin membeli suatu barang secara online, dia meminta informasi darimu tentang harga yang tepat dan penjual yang bisa dipercaya. Dia juga tidak segan-segan meminta pendapatmu sebelum mengambil keputusan, apalagi jika keputusan itu akan menyangkut hubungan denganmu kedepan.

 

  1. Kamu menjadi penting baginya dengan menjadikanmu tempat curhat tanpa ditanya terlebih dulu

Tidak banyak cowok yang mau menceritakan hal-hal tabu, sepele atau bahkan masalah penting kepada orang lain. Biasanya dia hanya menceritakan hal tersebut kepada orang tua, saudara atau sahabatnya saja. Jadi, jika dia juga menceritakan hal itu kepadamu apalagi jika dia memulainya dengan kalimat “jangan bilang siapa-siapa ya, ini cuma kamu aja lho yang tau”, itu artinya kamu sudah menjadi orang penting baginya.

 

  1. Mengetahui dan selalu mengingatkanmu perihal apa yang kamu suka dan tidak kamu suka

“Yakin mau ikut aku jajan sop duren? Kamu kan gak suka duren”

“Kan warung di samping sop duren itu jual sop ayam… hahahaha…”

Perhatiannya ke kamu tentang apa yang kamu suka dan tidak kamu suka selalu ditunjukkan kepadamu. Tidak hanya tahu, dia juga ingetin kamu tentang segala sesuatu yang kamu gak suka atau pantangan buatmu. Seperti gak boleh makan udang karena bikin badan kamu alergi.

 

  1. Selalu menyampaikan sekilas info kesehariannya kepadamu

“Sori telat, tadi aku ke toko swalayan favorit kita dulu, beli cemilan”

“Ooo.. iya gapapa, terus cemilannya mana?”

“Udah aku abisin sendiri.. Hehehehe..”

Tanpa ditanya, dia selalu memberikan flash news rutinitasnya sehari-hari. Jam berapa dia bangun tidur jam berapa, mau kemana, sama siapa dan mau makan apa selalu diinformasikan kepadamu. Baginya hal tersebut perlu untuk kamu tahu, dan itulah yang semakin meningkatan kepercayaannya terhadap kamu, dan kamu benar-benar penting baginya.

 

  1. Bersedia bertemu dan berinteraksi dengan sahabat dekatmu

Penilaian dari sahabat dekatmu tentang dia pasti punya andil kuat dalam dirimu untuk terus melanjutkan hubungan asmaramu atau tidak. Dan, dia pun bersedia meluangkan waktunya saat kamu ingin mengenalkannya kepada sahabatmu. Biasanya, cowok selalu enggan dan menjaga jarak kepada sahabat pasangannya karena tidak ingin dinilai oleh sahabat pasangannya itu. Tapi jika dia sudah mau melakukan hal yang satu ini, itu artinya dia sudah percaya diri dan menghargai sahabat dekatmu.

 

Sampai sejauh ini, bagaimana kejelianmu menangkap sinyal-sinyal positif darinya? Jika petunjuk di atas hampir semua sudah berhasil kamu deteksi, maka kamu hanya perlu menambah ruang sabar di hatimu. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, waktunya sudah dekat, hanya perlu menunggu momen yang tepat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *