Pasar Sunan Giri, Solusi Tempat Menjahit Kostum Pernikahan

Mempelai.Info – Jika kamu menginginkan kostum pernikahan sesuai seleramu sendiri yang tidak kamu temui di vendor penyewaan kostum. Maka, Pasar Sunan Giri di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur adalah salah satu tempat yang bisa menjadi solusinya.

Pasar Sunan Giri terkenal sebagai kawasan yang menawarkan kain sekaligus jasa jahit. Ratusan penjual kain dan penjahit berkumpul di pasar yang terletak tak jauh dari kampus Universitas Negeri Jakarta ini. Jika kamu belum mengetahui seluk beluk Pasar Sunan Giri, mintalah rekomendasi dari teman-teman maupun kerabat kamu.

Salah satu butik di Pasar Sunan Giri yang banyak direkomendasikan ialah QZM Collection. Namun setiap butik memiliki pelanggannya sendiri, jadi selera kamu akan sangat berpengaruh dalam memilih butik yang tepat untuk diserahi tanggung jawab menjahit kostum pernikahanmu.

Jika kamu sudah memiliki desain, foto ataupun contoh model baju sendiri akan lebih baik, guna menghindari kesalahan dalam proses penjahitan. Tapi kamu juga bisa datang langsung ke lokasi, biasanya penjahit akan membuatkan sketsa untuk kamu. Jika kamu setuju dengan sketsa yang dibuat, baru proses penjahitan bisa dilakukan.

Jangan sungkan bertanya untuk meminta saran. Di beberapa butik kamu akan mendapati antrian yang lumayan panjang, terutama jika kamu berkunjung ke Pasar Sunan Giri pada hari Sabtu atau Minggu. Untuk sampai ke meja pelayanan, kamu harus rela antre berjam-jam. Tapi kamu tidak perlu khawatir, waktu yang kamu habiskan tidak akan terbuang percuma, karena dari beberapa testimoni yang Mempelai dapatkan, hasil yang didapatkan sangat memuaskan.

Menjahit kostum pernikahan tentu memiliki pos pengeluaran sendiri. Estimasikan biayanya melalui rekomendasi teman atau kerabat kamu. Perbedaan harga antar butik biasanya tidak akan terlalu jauh. Namun kalau memungkinkan untuk kamu, sediakan waktu khusus jika kamu ingin mencari butik yang menawarkan harga yang murah.

Jika kamu sudah menemukan butik yang cocok dalam hal harga dan hasil penjahitan, maka perkirakan waktu penjahitan agar sesuai dengan lini masa proses pra pernikahan yang telah kamu susun. Waktu yang dibutuhkan untuk menjahit biasanya bervariasi tergantung tingkat kesulitan penjahitan dan waktu pemesanan pada musim nikah atau tidak. Butuh waktu seminggu untuk jangka waktu penjahitan yang tercepat, dan dua sampai tiga bulan untuk menyelesaikan order penjahitan pada peak season.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *