Faktanya, Kebiasaan Buang Angin di Depan Pasangan Justru Memperkuat Ikatan

Mempelai.Info – Buang angin (kentut) adalah aktivitas biologis yang normal terjadi pada manusia. Melansir BuzFeed, rata-rata manusia membuang setengah liter gas dalam sehari. Fakta mengejutkan, bahwa ternyata aktivitas ini berperan penting dalam hubungan rumah tangga. Kok bisa?

Berdasarkan survei yang dilakukan Mic pada tahun 2016 lalu, buang angin adalah indikator penting dalam membangun hubungan harmonis antar pasangan. Dalam survei tersebut, lebih dari 125 orang berusia 20 dan 30 tahun menjadi responden untuk mengetahui kapan sebagian besar pasangan melakukan kentut.

Hasil survei tersebut menjelaskan, bahwa ternyata perlu dua hingga enam bulan bagi pasangan untuk bisa saling mencintai hanya dengan mengetahui kebiasaan kentut pasangannya.

Nampaknya, perihal kentut ini telah menjadi ‘warna’ dalam kehidupan rumah tangga. Mungkin kita pernah tertangkap basah kentut secara diam-diam oleh pasangan karena masih jaim (jaga image), atau kitalah yang menangkap basah pasangan kita yang gak sengaja kentut. Lalu kita saling berpandangan dengan pasangan, senyum-senyum hingga pada akhirnya tertawa terbahak-bahak. Sebab inilah kebiasaan yang dinilai mampu menjadikan hubungan semakin erat.

Berawal dari kentut, maka perlahan-lahan, pasangan akan merasa saling nyaman antar satu sama lain. Seperti apa yang dikatakan Jamie Hergendrader,

“Jika kita sedang membangun hubungan, maka kentut dapat memperkuat ikatan kita.”

Hasil penelitian Mic juga mengungkapkan bahwa hubungan percintaan diawali dengan rasa saling menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan. Dengan begitu, akan muncul rasa nyaman hingga tidak lagi rasa malu untuk kentut di depan pasangannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *