Mau Merasakan Kesakralan Pernikahan Sepenuhnya? Konsep Ini Jawabannya!

Mempelai.Info – Kamu pernah dateng ke pesta pernikahan yang jumlah tamunya dikit, tapi terasa khidmat? Bisa dipastikan konsep itu adalah intimate wedding.

Konsep ini more or less, bertolak belakang sama konsep pernikahan yang jamak diadakan: tamu lebih dari lima ratus bahkan sampai ribuan, makanan berlimpah, diadakan di gedung atau hotel megah yang menuntut budget yang wah.

Oleh sebab pernikahan mewah masih jadi primadona di tengah-tengah kita, jadi gak terlalu banyak yang melirik konsep intimate wedding. Padahal ada beberapa kelebihan yang bisa dimanfaatkan para calon mempelai yang menginginkan sesuatu yang lain. Apa aja? Yuk simak.

Lebih mengedepankan keintiman antara mempelai dengan tamu-tamunya

Untuk mewujudkannya, saklek dalam pembatasan jumlah tamu jadi syarat mutlak. Alias jadi raja tega. Dengan jumlah tamu yang terbatas pada yang sangat kita kenal saja, membantu menciptakan suasana yang akrab. Kemauan keras dan mental baja bakal membantu dalam melewati protes-protes dari orang sekeliling kamu.

Baca: Trik Jitu Agar Para Tamu Pernikahanmu Berbaur

Lokasi venue yang agak “remote”

Lokasi yang jauh dari keramaian bakal menghadirkan nuansa khidmat yang diinginkan. Apalagi kalo didukung suasana alam, berasa sakral banget! Mungkin venue outdoor atau semi outdoor yang bisa lebih memenuhi nilai sakral, intim, dan khidmat yang kamu mau. Menjamurnya tujuan wisata di area penyangga kota-kota besar bisa jadi pijakan awal nentuin pilihan. Sedangkan kalo kamu mau pakai venue indoor, pilih restoran dengan area yang gak terlalu luas.

Keep your invitation card plain and simple

Dekorasi yang gak lebay bukan berarti mengabaikan urusan detail ya. Tugas yang utama adalah bagaimana dekorasinya bisa menghadirkan suasana khidmat tanpa sekat. Kalo di outdoor, biasanya let the nature do the works, contohnya pakai dekorasi nuansa dedaunan. Agak tricky kalo pakai venue indoor, tapi bisa diakali dengan pengaturan pencahayaan.

Untuk invitation card, kamu bisa bikin yang DIY. Plain dan simple aja, hindari kehebohan sana sini yang gak perlu.

Baca juga: Nikah Simpel ala Suhay Salim, Bisa Gak Ya?

Busana minimalis

Konsep intimate wedding mengharuskan kedua mempelainya mingle. Jadi masuk akal kalo sebaiknya busana yang dipakai juga mendukung mobilitas kamu berdua.

Suasana mingle para tamu (foto: insideweddings.com)
Makanan bisa lebih variatif atau eksklusif

Dengan jumlah tamu yang dipangkas dari konsep pernikahan yang biasa dikenal, di sektor makanan kamu bisa lebih leluasa milih menu yang lebih banyak atau bahkan mendorong tim katering menyajikan hidangan eksklusif ala fine dining.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *