Trik Jitu Agar Para Tamu Pernikahanmu Berbaur

Mempelai.Info – Tema intimate wedding yang banyak diusung mengharuskan mempelai dan para tamu mingle satu sama lain. Udah pasti semua tamu yang kamu undang pasti kenal kamu atau pasanganmu, so ini bukan masalah untuk para mempelai. Tapi belum tentu tamu-tamu undangan itu kenal satu sama lain, karena berasal dari circle pertemanan yang beda. Nah, supaya gak awkward buat tamu-tamu pernikahanmu, berikut ini Mempelai sajikan trik jitu agar para tamu membaur pada pesta pernikahanmu.

Tunjuk satu PJ sebagai introducer

Orang yang kamu tunjuk bisa dari siapa aja yang sesuai dengan kriteria. Yang pasti gak harus menjalani tugasnya selama resepsi. Ajak dia duduk bareng membahas siapa aja di guest list yang mau kamu pertemukan di resepsi.

Baca: Mau Merasakan Kesakralan Pernikahan Sepenuhnya? Konsep Ini Jawabannya!

Bikin badge khusus

Cluster pertemanan jadi patokan. Siapa aja yang berasal dari circle kantor, temen kuliah, SMA, dan seterusnya, bisa dikenali dari badge yang dikenakan. Meski gak harus dipakai sepanjang acara, penggunaan badge bisa jadi ice breaker yang menyenangkan saat menunggu puncak resepsi.

Atur alur gerak tamu

Supaya tamu kamu gak bosen karena harus duduk atau berdiri di ruangan yang sama dan di sebelah orang yang sama pula, kamu juga harus menyiasati alur gerak tamu. Welcome drink bisa diletakkan di entrance. Sediakan ruangan atau space yang lebih terisolir untuk sesi puncak acara. Prinsipnya, perkenalan dengan orang baru gak akan membuat tamu kamu bosen.

Wedding trivia

Salah satu ice breaker yang fun lainnya adalah dengan membuat wedding trivia. List pertanyaannya limitless: apa hubungan mereka dengan mempelai, hal apa dari mereka yang membuat kamu tersenyum, dst. Bisa disiasati dengan mengatur tempat duduk tamu di meja bundar secara random. Mereka dibagikan kertas berisikan trivia, yang membuat mereka harus menerka jawabannya.

Atur tempat duduk tamu sesuai interest mereka

Daripada mengatur tempat duduk tamu sesuai dengan cluster pertemanan, lebih menyenangkan kalau tamu dengan kesamaan interest atau hobi disatukan di meja yang sama. Siapa yang tahu kalau sepupu kamu bisa aja dapet anggota skuad PUBG yang baru dari temen kantor kamu? ~

Baca juga: Tren Pernikahan Kekinian: Seluk Beluk Tema Modern Heritage

Masih banyak trik lain agar intimate wedding kamu bisa lebih menyenangkan untuk tamu kamu. Pada prinsipnya, konsep intimate wedding adalah antara mempelai dan tamu saling berbaur. Beri kesempatan ke tamu kalo bertemu dengan orang baru gak akan pernah membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *