Nikah di Bulan Ramadan, Why Not?

Mempelai.Info – Pernah terpikir gak oleh kalian untuk ngadain resepsi pernikahan saat bulan puasa? Para pasangan pada umumnya memilih bulan syawal untuk mengadakan pesta pernikahan. Tapi bukan berarti resepsi di bulan puasa gak bisa dilakuin lho. Berikut ini tips khusus dari Mempelai supaya resepsi kamu berjalan lancar.

 

Ambil jadwal sore

Usahakan WO yang in charge dapat mengatur timing dimulainya acara berdekatan sama azan magrib, kira-kira satu jam sebelumnya. Guna menghindari penumpukan tamu di area makanan, konsep intimate wedding bisa jadi pertimbangan buat kamu. Dengan begitu, tamu tinggal duduk manis di kursi yang sudah ditentukan sampai waiter mengantar makanan pembuka. Rundingkan juga soal durasi acara supaya gak terlalu panjang, tapi bisa menampung semua poin-poin penting yang dibutuhkan sebuah acara resepsi.

 

Edible souvenir sebagai takjil

Cara lain supaya tamu gak terlalu numpuk di area makanan salah satunya membagikan edible souvenir kepada seluruh tamu. Seporsi cupcake contohnya, bisa digunakan sebagai makanan pembuka puasa karena dinilai lumayan dapat mengganjal perut sampai antrean di area makanan sedikit melonggar.

 

Atur varian makanan

Berundinglah dengan tim catering supaya makanan yang disajikan bisa dinikmati semua tamu. Sah-sah aja untuk melebihkan porsi, walau sebaiknya langkah ini diperhitungkan dengan matang, supaya gak banyak makanan yang mubazir.

 

Venue berdekatan dengan masjid

Agar tamu lebih mudah mobilitasnya, venue yang deket sama masjid adalah pilihan tepat. Yang paling aman adalah jika kamu meletakkan acara makan sebagai penutup resepsi, yang bertepatan dengan waktu berbuka. Dengan begitu, mereka gak bolak balik dari tempat acara ke masjid.

 

Resepsi di bulan Ramadan memang bukan pilihan mainstream. “Bulan Syawal dikawinin”, begitu kata Bang Ben, seolah meneguhkan pandangan tersebut. Namun dengan sedikit trik dan effort, kenape nggak di bulan Ramadan aje bang? Lebih cepet lebih baik kan? hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *