Tips dan Trik Agar Hubunganmu Makin Mesra Saat Puasa

Mempelai.Info – Bulan Ramadan bagi pasangan muda sebenarnya bisa dijadikan momen romantis lho.. Banyak aktivitas di bulan Ramadan yang bisa dilakukan bareng pasangan sah kamu. Namun, di tengah aktivitas romantis itu, ada rambu-rambu yang mesti kamu ketahui supaya puasa kalian berdua gak batal ya. Simak yuk.

*Peringatan untuk jomblo yang akan membaca tulisan ini: brace yourself, we warned you.

 

Sahur

Menjelang sahur, alarm hp kamu udah jerit-jerit. Sambil setengah sadar, kamu benerin posisi tidur. Gak lama kamu ngerasa ada gerakan di samping kamu. Pasangan kamu terduduk, dan sekian detik berselang mendaratkan ciuman sambil berbisik di sela anak rambut yang nutupin telinga kamu:

“Sayang, kita sahur yuk?”

Merinding disko gak sih.. hehe

 

Buka puasa

Selepas Ashar, pasangan kamu lagi baca Quran. Kamu yang masih bermukena merebahkan diri manja di pahanya. Setelah dengerin suara beratnya melantuni ayat suci, tiba-tiba ngantuk datang. Setengah usil setengah serius, ngeliat kamu yang udah mau terlelap, pasangan kamu narik tali pengikat mukenamu dan lalu diselepetin ke kepala kamu sambil bilang: ngabuburit yuk yang, keburu jalanan macet nih. Eeaa..

 

Taraweh

Buka puasa konon gak boleh dijadiin ajang bales dendam. Sebabnya, kebanyakan makan bisa bikin ngantuk. Selesai cuci piring, lekas wudu. Sambil boncengan di motor, salawatan bareng. Selepas Isya, sambil nungguin ceramah selesai, jalan berduaan di sekeliling masjid, siapa tau ada jajanan pasar yang pengen dicobain. Abis itu, taraweh dan witir. Atau kalau witirnya mau dialihkan ke tahajud, efek romantisnya bisa berlipat ganda. Usahain jangan pulang dulu sebelum baca niat puasa barengan jamaah lain ya. Itu momen yang Ramadan banget.

 

Berhubungan intim

Aktivitas yang satu ini sebelumnya boleh dilakukan saat siang hari, namun saat Ramadan ini harus kalian rem sejak subuh hingga usai waktu berbuka ya. Nah, kalo bercumbu tapi gak keluar air mani, gimana? Hukumnya puasa gak batal, tapi dipandang makruh oleh para ulama. Sebabnya, bertentangan dengan semangat berpuasa, yaitu mengendalikan hawa nafsu. Tapi kalo sekadar elus-elus tangan atau usap jidat sih gak batal. Buat para jomblo juga gak batal kok, asal tangan sama jidat sendiri yang diusap. ~

Pada kasus lain, bila kalian sedang dalam perjalanan dan tidak berpuasa, lalu berhubungan intim, maka kalian hanya diwajibkan mengganti puasanya aja. Begitu juga kalo misalnya air mani keluar tanpa sengaja (misalnya mimpi basah); atau bercumbu di malam hari dan belum sempat mandi junub, sedangkan sudah memasuki subuh, puasa tetep sah.

Jika kalian terlanjur bercumbu sampai keluar air mani, berarti batal puasa dan kalian harus: qadha, atau membayar puasa di lain waktu, serta bayar kafarat: memerdekakan budak; bila tidak mampu, berpuasa enam puluh hari berturut-turut; bila tidak mampu, memberi makan enam puluh orang miskin.

 

Momen Ramadan sayang banget kalau gak dilewatkan sama pasangan. Manfaatkan momen ini untuk memupuk kasih sayang antar pasangan agar kalian semakin mesra dan romantis, sekaligus panen pahala ya kan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *