Alasan Seseorang Mempertahankan Toxic Relationship

Mempelai.Info – Toxic relationship adalah hubungan tidak sehat yang dijalani sepasang kekasih. Biasanya ditandai oleh salah satu pasangan yang merugikan kekasihnya dalam hal emosi, finansial atau kepercayaan.

Menjalani toxic relationship dapat berdampak pada stabilitas emosi. Namun, ternyata ada lho yang tetap mempertahankan hubungan tersebut.

Berikut ini adalah 5 penyebab mengapa seseorang lebih memilih bertahan pada sebuah hubungan tidak menyehatkan.

  1. Tidak mencintai diri sendiri

Seseorang yang tidak mencintai diri sendiri biasanya memiliki harga diri rendah. Mereka seringkali mempertahankan hubungan toxic demi predikat ‘laku’. Menyedihkan ya, ada orang yang memilih tetap punya pacar tapi menderita.

  1. Gak mau dicap jomblo

Hampir mirip dengan sebab pertama, seseorang yang minder cenderung tak mau mendapat predikat jomblo atau dianggap ‘gak laku’. Mereka lebih memilih menjadi bucin meski jiwa dan raga tersiksa.

  1. Sudah banyak investasi yang dikeluarkan

Mereka yang mempertahankan hubungan ini biasanya sering memberi hadiah mahal kepada pasangannya. Hal ini menyulitkan seseorang untuk berpisah dari pasangan toxic.

  1. Takut kesepian

Orang sering merasa takut sendiri dan kesepian. Inilah yang membuat mereka melakukan berbagai cara mempertahankan toxic relationship.

Dari berbagai sumber