Cara Mengatasi Pori-Pori Tersumbat pada Kulit Wajah

Mempelai.Info Pori-pori kulit berfungsi mengeluarkan minyak dan keringat. Ukuran pori-pori bisa tampak lebih besar akibat jerawat dan meningkatnya produksi sebum (kelenjar minyak).

Seringkali permasalahan pada kulit terjadi akibat pori-pori yang tersumbat. Berikut ini adalah cara agar kamu bisa mengatasinya.

1. Membersihkan wajah setiap hari

Menghapus riasanmu dan membersihkan wajah setiap hari adalah rutinitas yang penting untuk dilakukan. Selain itu, gunakanlah pembersih lembut dan tidak mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulitmu.

2. Steam wajah

Melakukan steam pada kulit wajahmu akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Setelah wajahmu terkena uap hangat, tepuk perlahan hingga kering kemudian diamkan selama beberapa detik.

3. Berhati-hati memilih riasan

Jika pori-pori kulitmu sudah tersumbat dan memiliki kulit berminyak, sebaiknya kamu menggunakan riasan ringan dan bebas minyak untuk kulitmu.

4. Menggunakan masker charcoal

Kamu bisa menggunakan salah satu produk berbahan dasar charcoal untuk membuka pori-porimu. Charcoal aktif membantu menghilangkan kotoran, polusi dll.

5. Lulur wajah oatmeal

Oatmeal dapat membantu mengecilkan pori-pori terbuka. Caranya, rendam 1 sendok makan oatmeal dalam air dan haluskan. Oleskan di wajahmu dan biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.

Dari berbagai sumber