Ide Pesta Pertunangan Simpel Namun Berkesan

Mempelai.Info – Sobat mempelai, pertunangan merupakan moment berharga. Sebuah moment dimana pasangan mulai berkomitmen ke jenjang yang lebih serius.

Di Indonesia, pesta pertunangan jarang dilakukan, namun ada juga beberapa calon mempelai memilih melakukan pesta pertunangan, walaupun hanya sebuah pesta yang simpel.

Nah, berikut kami sajikan beberapa pilihan tema untuk pesta pertunangan yang simpel namun berkesan buat sobat mempelai.

Pesta Pertunangan di Galeri Seni

Mengadakan pesta pertunangan di galeri seni bisa menjadi pilihan buat kamu yang suka dengan konsep old fashion.

Perencana Donnie Brown dari Donnie Brown Weddings and Events menyarankan untuk memperbesar foto pertunangan kamu ke ukuran poster dan memasangnya di dinding atau lorong.

 “Anda kemudian dapat menampilkannya di sekitar ruang acara Anda pada kuda-kuda dengan sorotan,” katanya seperti dilansir Brides. 

Jika tak mau ribet dengan hidangan prasmanan, kamu bisa mencoba menyajikan aneka snack dan minuman.

Pesta Kebun

Buat kamu yang suka dengan konsep outdoor, bisa mencoba menyelenggarakan pesta pertunangan ala pesta kebun.

Jika kamu memiliki area taman yang luas di rumah, kamu bisa mencoba mengubah dekorasi sesuai yang diinginkan. Cobalah untuk menghias taman dengan aneka pita. Kamu bisa pilih menggunakan tenda atau payung kecil berwarna-warni untuk menampilkan kesan unik dan cute.

Pilih beberapa bunga kesukaanmu untuk memenuhi sudut venue. Kamu juga bisa membuat headpiece dengan lingkaran berhias bunga untuk membuat penampilan makin seru. Agar berkesan, beri tamu sebuah bunga untuk disematkan di telinga.

Pertunangan Bertema Nobar

Nonton bareng atau nobar bisa juga menjadi sumber inspirasi untuk menyelenggarakan pesta pertunangan.

Caranya, sewa proyektor dan ubah pertunangan Anda menjadi rom-com kehidupan nyata dengan pesta bertema bioskop outdoor.

Pilih beberapa potongan video kamu bersama pasangan. Moment romantis dan kisah-kisah seru yang ditampilkan dalam tayangan video.

Jika kurang seru, kamu bisa menyewa video berisi film romantis atau komedi untuk merayakan moment pesta pertunangan.

Sajikan beberapa kudapan layaknya berada dalam bioskop, seperti popcorn, keripik, pizza, hotdog dan aneka minuman seperti soda, kopi atau teh hangat.

Sewa Rooftoop

Mengundang beberapa teman dekat dan melakukan pesta pertunangan di Rooftoop juga bisa menjadi inspirasi lain buat kamu yang suka konsep outdoor.

Langit malam yang indah dihiasi bulan dan gemerlap bintang akan menambah kesan romantis. Susun dekorasi dengan deretan lampu-lampu temaram, atau beberapa buah lilin yang ditata di meja makan.

Sebagai hidangannya, kamu bisa memilih sate ayam, aneka pasta atau juga steak. Sementara untuk minumannya, kamu bisa menyajikan wine atau juga sirup.

Nah, itulah beberapa ide yang bisa kamu pilih untuk mengadakan pesta pertunangan simpel namun berkesan. Selamat mencoba.

Arnelia Triwardini