Kesetiaan Suami Kepada Istri akan Diuji dalam 5 Kondisi Ini

Mempelai.Info – Menjadi pasangan suami istri untuk membangun keluarga bahagia adalah tujuan kebanyakan orang. Namun yang perlu diketahui adalah godaan atau ujian terhadap salah satu pasangan seringkali menjadi faktor penyebab retaknya rumah tangga.

Berikut ini adalah kondisi yang menjadi ujian kesetiaan suami terhadap istri.

1. Saat suami jadi makin kaya

Kehidupan yang sebelumnya sederhana atau pas-pasan perlahan berubah. Ekonomi (usaha) suami meningkat dan menjadikannya semakin kaya, maka saat itulah ia diuji apakah ia tetap mencintai istrinya seperti dahulu atau tidak. Jika suami tetap mencintai istrinya yang telah menemaninya berjuang sejak awal, maka terbuktilah kualitas kesetiaan sang suami.

2. Saat istri tak lagi ‘cantik’

Waktu terus berlalu, wajah istri tak lagi muda, kulitnya tak sehalus dan kencang seperti dulu. Padahal sang suami sedang memasuki masa ‘puberitas kedua’, maka saat itulah kesetiaan suami diuji. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan agar sejak awal sang suami meluruskan niat menikah untuk beribadah (menyempurnakan agama). Bukan karena kecantikan, sebab kecantikan bisa memudar seiring waktu berputar.

3. Saat istri belum hamil

Setelah bertahun-tahun menikah belum juga mendapat buah hati. Kondisi ini adalah ujian cinta bagi suami. Apakah ia mampu sabar serta tetap berprasangka baik dan tetap mencintai sang istri, atau justru sebaliknya.

4. Saat istri mengalami sakit berkepanjangan

Kondisi istri yang mengalami sakit berkepanjangan adalah ujian berat bagi suami. Sang suami bisa memilih untuk bertahan dan menemani sang istri selalu atau mencampakkan seseorang yang telah menemani perjalanan hidupnya selama ini. Keputusan yang dipilihnya akan menunjukan kualitas cinta-nya kepada sang istri.

5. Saat istri hamil dan melahirkan

Istri yang sedang hamil atau setelah melahirkan kan memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Ia tak lagi langsing, tak lagi seksi, bahkan perlu perhatian ekstra setiap harinya. Bagi kaum suami, ini adalah ujian sekaligus kesempatan untuk menunjukkan apakah cinta yang dimiliki adalah cinta sejati atau hanya cinta sesaat.

Dari berbagai sumber