Tips Mudah Mengatasi Kulit Kering

Mempelai.Info – Kulit kering (xerosis) adalah kondisi yang umum terjadi dan sering dianggap sepele. Namun, kulit kering ternyata mengindikasikan gejala yang lebih serius.

Berikut ini adalah tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit kering.

1. Oleskan pelembab setelah mandi

Kulit kita akan menjadi kering setelah mandi. Oleh sebab itu, oleskan pelembab kulit yang sesuai dengan jenis kulitmu. Pelembab dapat mengisi pori-pori yang terbuka.

2. Stop menggunakan produk berbahan kimia

Produk berbahan kimia seperti alkohol, asam alfa-hidroksi dalam wewangian untuk deodoran, parfum dan sabun dapat merusak tekstur kulitmu dan menyebabkan kulit lebih cepat kering. Maka sebisa mungkin hindarilah menggunakan produk perawatan tubuh berbahan kimia.

3. Gunakan salep alami

Selain menggunakan lotion, kamu bisa mencoba menggunakan krim dan salep alami untuk membantu melembabkan kulitmu. Bahan salep yang efektif memberi nutrisi pada kulit adalah minyak jojoba, dimetikon, gliserin, asam hialuronat, asam laktat, lanolin, minyak mineral, minyak bumi, dan shea butter.

4. Hindari pakaian alergen dan aktifitas yang menyebabkan iritasi

Mengenakan pakaian berbahan wol dapat menjadikan kulit iritasi dan kering. Selain itu, berada di dekan perapian atau menghabiskan waktu di kolam renang yang banyak mengandung klorin juga dapat menyebabkan kulitmu cepat kering.

Dari berbagai sumber