Tren Pernikahan 2018

Mempelai.info – Simpel, minimalis, dan lebih ramah budget. Sekilas, ketiga kata inilah yang mewakili tren pernikahan tahun 2018. Ini tidak lepas dari konsep kasual dalam pernikahan yang makin banyak diminati.

Dari berbagai sumber, Mempelai menyimpulkan setidaknya ada sepuluh elemen yang menandai tren pernikahan. Bagi kamu yang sedang merencanakan seperti apa pesta pernikahan kamu, inilah sepuluh elemen yang menandakan trend setter pernikahan 2018:

Gaun

Terdapat empat style gaun yang mewarnai tren pernikahan 2018. Pertama, bentuk jubah nampaknya akan menjadi favorit pada tahun 2018. Kedua, gaun bergaya jumpsuit juga diminati karena Calon Mempelai Wanita akan bisa lebih bebas dalam bergerak dan membaur di dalam pesta. Tampilan klasik dari gaun berdada dan leher tertutup, serta yang terakhir gaun backless dengan kalung minimalis juga diperkirakan akan menjadi buruan.

Gaya Rambut Simpel ala Royal Wedding

Meghan Markle harus diakui menjadi primadona sekaligus trend setter gaya pernikahan pada tahun 2018. Meghan membuat para gadis berlomba ingin tampil di hari besarnya dengan gaya rambut yang messy dengan aksesori hair comb sebagai pelengkap.

Kostum Calon Mempelai Pria

Para pria diperkirakan akan meninggalkan dasi sebagai bagian kostum mempelai. Kostum tanpa dasi akan membuat para mempelai pria tampak simpel, kasual, dan menjadi sosok paling cool di ruangan resepsi.

Kue Metalik dan Buffet Pizza

Kamu berencana memesan kue pengantin? Kue pengantin dengan warna metalik menjadi buruan. Selain memang terdepan dalam tren pernikahan 2018, tampilannya cantik dan berpotensi menjadi primadona jepretan tamu.

Konsep kasual dalam resepsi sangat diminati oleh sebagian milenial yang menyelenggarakan pernikahan. Tren buffet pizza ikut terdorong oleh konsep kasual ini. Siapa sih yang tak suka pizza?

Dekorasi Bunga Menggantung

Dekorasi bunga tidak pernah lepas dari acara resepsi pernikahan. Untuk tren 2018, dekorasi bunga menggantung menjadi pilihan yang semakin diminati untuk mewarnai resepsi.

Buket Bunga Minimalis

Jika kamu berencana membawa buket bunga ke altar, atau ke tempat duduk di samping pengantin pria beberapa saat setelah pekikan sah dari para saksi terdengar, maka pilihan bunga besar minimalis adalah pilihan yang tepat.

Buku Tamu Kini Diganti Jenga

Permainan Jenga (Foto: theromantic.com)

Kamu tidak perlu lagi menggunakan buku tamu konvensional. Buatlah sesuatu yang menyenangkan dengan membuat tamu-tamu resepsi menuliskan namanya di kayu Jenga. Setelah acara berakhir, kamu bisa mengisi waktu luang dengan memainkan Jenga dengan dia. Tidak ada buku tamu yang tersia-siakan, hanya ada permainan seru peninggalan pesta resepsi kamu!

Pernak-pernik Do It Yourself

Pernak-pernik termasuk komponen dekorasi yang kontribusi biayanya lumayan besar. Kamu bisa menghematnya dengan membuat pernak-pernik sendiri. Contohnya, confetti.

Undangan 3D/Geometris

Kemajuan teknologi memungkinkan kamu untuk mencetak undangan berbentuk tiga dimensi. Dekorasi geometri sedang mengambil alih tren dari undangan dekorasi gaya lama.

Nikah di KUA, lalu Pesta Kecil-kecilan

Menurut tren yang berlaku pada tahun 2018, prosesi pernikahan dibuat sesederhana mungkin. Pengesahan dilakukan di Kantor Urusan Agama di dekat rumah kamu, lalu untuk merayakannya, adakan kemeriahan kecil-kecilan bersama keluarga dan teman di tempat yang lebih privat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *